Widget HTML Atas

Discount Deals

Zoom menambal celah keamanannya

Isu celah keamanan aplikasi zoom terkait privacy di IoS akhirnya berhasil diatasi dengan diluncurkannya tambalan seperti yang dilansir pada halaman blog zoom.


Tahun lalu, aplikasi konferensi video ini memperbaiki kerentanan yang dapat membuat situs web membajak webcam pengguna dan "secara paksa" bergabung dengan mereka ke panggilan Zoom tanpa izin mereka.

Kemudian awal Januari ini, perusahaan menghancurkan bug lain yang bisa membuat penyerang menebak ID pertemuan dan bergabung dengan rapat tanpa perlindungan, berpotensi mengekspos audio, video, dan dokumen pribadi yang dibagikan sepanjang sesi.

Setelah pengungkapan, Zoom memperkenalkan kata sandi default untuk setiap pertemuan yang harus dimasukkan oleh para peserta saat bergabung dengan secara manual memasukkan ID rapat.
Dan akhirnya, pada akhir pekan, Zoom memperbarui aplikasi iOS-nya setelah ketahuan mengirim informasi perangkat dan pengidentifikasi pengiklan unik ke Facebook menggunakan kit pengembangan perangkat lunak (SDK) jejaring sosial dan muncul kekhawatiran tentang kegagalannya mengungkapkan pembagian data di kebijakan privasinya.

Menyoroti beberapa risiko privasi yang terkait dengan penggunaan produk Zoom, The Electronic Frontier Foundation (EFF) mengatakan host panggilan Zoom dapat melihat apakah peserta memiliki jendela video Zoom aktif atau tidak untuk melacak jika mereka memperhatikan. Administrator juga dapat melihat alamat IP, data lokasi, dan informasi perangkat masing-masing peserta.

Untuk melindungi diri Anda dari ancaman semacam itu, penting agar aplikasi selalu diperbarui, dan waspadai email dari pengirim yang tidak dikenal dan domain mirip yang mengandung kesalahan ejaan.
Selain itu, jangan juga membuka lampiran yang tidak dikenal atau mengklik tautan promosi di email, obat untuk Corona tidak akan tiba melalui email, dan juga memastikan Anda memesan barang hanya dari sumber asli. (*Jon)

Discount Deals

Berlangganan via Email